faktaislam

Kumpulan Fiqih, Ayat quran, Hadist shahih, Nasehat Ulamah, Info tentang islam

Dimana Ada Kemauan Disitu Ada Jalan

Berawal dari kesabaran dan keinginan yang kuat untuk memulai suatu perjuangan yang merupakan proses meraih harapan yang diinginkan. Fitrah manusia terlahir dengan akal yang luar biasa, yang semakin diasa akan semakin hebat. Manusia merupakan makhluk ciptaan Allah swt yang paling sempurna. Allah memberikan kita akal dan pikiran yang tidak dimiliki makhluk lain, jadi sangat keliru bila kita hanya menyerah pada nasib atau keadaan yang terjadi.

Janganlah bersedih hati jika menghadapi suatu rintangan, teruslah berjuang. Dimana ada kemauan disitu ada jalan. Ketika merasa dunia tidak berpihak pada kita atau menghadapi kegagalan janganlah berputus asa, ingatlah pesan Allah swt setelah kesulitan itu pasti ada kemudahan.Janganlah terus khawatir dengan kesulitan yang ada. Setiap manusia di dunia ini telah Allah swt berikannya masing-masing kadarnya. Bahagia, sedih, rejeki, celaka, jodoh dan mati. Allah swt juga tidak akan pernah salah terhadap kadar tersebut, karena setiap yang Allah berikan pasti akan sesuai dengan kadar kemampuan masing-masing manusia. Tidak akan pernah Allah swt memberikan cobaan di luar batas kemampuan hambaNya. Kegagalan itu adalah batu loncatan untuk naik menjadi manusia yang lebih baik.

Ingat Allah telah memberikan modal kita berupa akal dan pikiran, terus berpikir dan berjuang. Jangan cepet menyerah, Introspeksi dan perbaiki apa yang kurang. Orang yang hebat adalah orang yang selalu belajar dan belajar dari kegagalan yang dialaminya. Setiap ada kegagalan, kuncinya terus berjuang dan bersabar. Jadikanlah sholat dan sabar sebagai penolongmu sesuai ajaran al-quran dalam surat Al-Baqarah ayat 135.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ اسْتَعِينُواْ بِالصَّبْرِ وَالصَّلاَةِ إِنَّ اللّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ

“Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” (QS Al-Baqarah 135)

Jangan pilih jalan yang salah, tetaplah dijalan yang lurus sesuai dengan ajaran islam. Berjuanglah sebagai hamba Allah swt yang patuh dan taat pada semua perintah-NYA. Raihlah semua impian kita dengan hati yang bersih dan jiwa yang suci. Dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan. Ingat, Allah tidaka kan mengubah keadaan kaum hingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.

لَهُ مُعَقِّبَاتٌ مِنْ بَيْنِ يَدَيْهِ وَمِنْ خَلْفِهِ يَحْفَظُونَهُ مِنْ أَمْرِ اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ لا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّى يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ وَإِذَا أَرَادَ اللَّهُ بِقَوْمٍ سُوءًا فَلا مَرَدَّ لَهُ وَمَا لَهُمْ مِنْ دُونِهِ مِنْ وَالٍ
“Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu menjaganya bergiliran, dari depan dan belakangnya. Mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap suatu kaum, maka tidak ada yang dapat menolaknya dan tidak ada pelindung bagi mereka selain Dia’ (QS Ar-Ra’d 11)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 5 April 2015 by and tagged , , , , , .

Navigation

%d bloggers like this: